Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » PLTU Celukan Bawang Kembali Disasar Maling
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Aksi pencurian yang menyasar PLTU Celukan bawang kembali terjadi, setelah sebelumnya 5 orang tertangkap tangan melakukan pencurian kabel diatas kapal tongkang yang sedang menyandar di areal PLTU kini satu orang kembali diamankan karena kasus yang sama.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, aksi pencurian tersebut terjadi pada hari Selasa (9/12/2014) pukul 08.00 wita. Pelaku yang belakangan diketahui bernama Hendrik Setiawan (30), beralamat di Banjar Dinas gondol, Desa Penyabangan, Kecamatan Gerokgak tertangkap tangan oleh security PLTU Celukan Bawang.

"Pelaku tertangkap tangan oleh salah seorang security bernama I Gede Suarmika, saat itu Suarmika sedang melakukan patroli dan melihat gelagat aneh dari pelaku, sedang memotong kabel yang sudah terpasang di dalam boeller," papar Kasubbag Humas Polres Buleleng AKP Agus Widarma Putra membenarkan kejadian tersebut, Kamis (11/12/2014) di Mapolres Buleleng.

Kini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Celukan Bawang beserta barang bukti berupa kabel warna hitam dengan panjang 133,2 meter, satu buah gunting pemotong kabel warna orange, satu buah cutter warna merah serta sebuah sepeda motor Honda warna hitam DK 6483 UK.

Terkait kejadian ini Kasubbag Humas Polres Buleleng sangat mengapresiasi adanya dukungan dari warga masyarakat dan mengingatkan adanya resiko tinggi bagi pelaku pencurian kabel. "Sangat mengapresiasi kejadian ini, diharapkan masyarakat yang mungkin mengetahui atau melihat kejadian yang sama agar membatu kami dengan memberikan masukan dan informasi. Dan ini sangat berbahaya, baik bagi pelaku itu sendiri, juga terhadap kelangsungan listrik di Buleleng," kata Agus Widarma.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama