Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Wabup Sutjidra Bangga Potensi Budidaya Mutiara
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Potensi perairan di bagian barat Buleleng seperti pembudidayaan mutiara mendapat perhatian serius dari Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG. Seperti yang dilakukan dalam kunjungannya ke pembudidaya mutiara di PT Cendana Indo Pearl di Desa Penyabangan Kecamatan Gerokgak Kamis 21/8. Wabup Sutjidra mengatakan budidaya mutiara adalah potensi yang sangat menarik untuk dinikmati oleh para wisatawan disamping potensi keindahan alam bawah lautnya. 

Para wisatawan disini akan disuguhkan suatu pengalaman yang unik, dimana wisatawan akan bisa melihat proses pengolahan mutiara dari yang masih di dalam kerang sampai yang sudah jadi. “ Mutiara Buleleng akan kami promosikan setiap kunjungan kami ke daerah karena ini merupakan salah satu potensi pariwisata yang mampu menarik wisatawan datang ke Buleleng terlebih mutiara yang ada di Buleleng telah mampu menembus pasar eropa” jelas Sutjidra.

Dijelaskan, selain dampak dari pariwisata juga dengan adanya investor budidaya mutiara di Desa Penyabangan akan memberikan dampak positif khsusnya bagi masyarakat Desa Penyabangan. Hadirnya investor mutiara di wilayahnya telah mampu memberdayakan masyarakatnya untuk dilatih dan diberikan pemahaman tentang budi daya mutiara. Sedikitnya 300 tenaga kerja lokal terserap bekerja di perusahaan

Desa Penyabangan Kecamatan Gerokgak merupakan salah satu desa di Buleleng yang memiliki potensi mutiara dengan luas laut mencapai 30 hektar. Selain di Desa Penyabangan Desa lainnya yang memiliki potensi besar adalah Desa Patas dan Desa Banyupoh di Kecamatan Gerokgak, Desa Bukti dan Desa Tembok di Kecamatan Tejakula. (hb)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama