Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Polisi Kenalkan Tata Cara Berlalu Lintas Aman Sejak Dini
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Untuk kesekian kalinya Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng melakukan pendekatan kepada anak-anak dengan tujuan mengenalkan tata cara berlalulintas yang benar dan aman untuk keselamatan keluarga. 

Berdasarkan hasil pantau di Mapolres Buleleng, Sabtu (5/7/2014) sejumlah anak-anak yang berumur berkisaran 5 tahun tersebut selain diberi pemahaman awal berkendaraan secara teori tetapi juga diajari praktek lansung naik sepeda motor yang telah disiapkan oleh Maha Surya Motor.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP I Nengah Patrem mengatakan kegiatan ini bertujuan mengenalkan tata cara berkendara yang aman sejak dini, "Ini merupakan program Polsanak, Polisi Sahabat Anak. kita mengenalkan sejak dini tata cara berkendara dengan aman dengan harapan setelah dewasa akan timbul kesadaran tertib berlalu lintas demi keamanan bersama," papar Nengah Patrem.

Untuk melaksanakan kegiatan ini Satuan Lalu Lintas tidak hanya bekerja sama dengan sejumlah sekolah tetapi juga dengan pelaku usaha. "Saat ini kami bekerja sama dengan Yamaha yang mempunyai kelengkapan dan perlengkapan yang lebih lengkap sehingga lebih program ini lebih mengena terhadap anak-anak," kata Patrem.

Terlihat dalam salah satu pendekatan, tim Yamaha mengajak anak-anak untuk menolak diajak naik motor tanpa helm dengan harapan para orang tua akan tersadar karena pengaruh anaknya, "nanti kalau diajak naik motor sama orang tua tanpa helm jangan mau ya," ajak pembicara tersebut.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama