Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Polisi Amankan Perahu Motor Di Menjangan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Sebuah Perahu Layar Motor berwarna biru putih dan satu orang nahkodanya akhirnya diamankan Polisi Perairan Polres Buleleng setelah Perahu Motor dengan 14 orang penumpang yang berasal dari Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi masuk tanpa ijin ke Perairan Pulau Menjangan. Penanganan kasus itu, selasa (10/6/2014) siang selanjutnya dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Buleleng dan polisi secara resmi akhirnya menahan Sumak (37), Nahkoda Kapal dan juga menyita Perahu Layar Motor sebagai barang bukti. 
 
Kasat Reskrim Polres Buleleng, AKP. I Ketut Adnyana TJ dikonfirmasi melalui pesan singkat  membenarkan pelimpahan penanganan kasus dari Sat Pol Air Polres Buleleng, “Dimana pelaku sebagai nahkoda perahu motor dengan membawa penumpang tidak mengantongi surat ijin berlayar dari Syahbandar dan kasusnya sedang kita tangani,” ungkapnya singkat.

Berdasarkan sejumlah keterangan yang dikumpulkan di Mapolres Buleleng menyebutkan, dengan memunggut uang sebesar 400 ribu rupiah, Samak sebagai Nahkoda kapal hendak mengantarkan 14 penumpangnya untuk berwisata di Pulau Menjangan, namun saat memasuki perairan di Pulau Menjangan dihentikan Patroli Polisi Perairan dan pelaku tidak mengantongi ijin berlayar yang dikeluarkan oleh Syahbandar sehingga langsung diamankan ke Pos Polisi Perairan.

Dari penanganan kasus di Perairan Pulau Menjangan Desa Sumberklampok Kecamatan Gerokgak, selain menahan Samak sebagai tersangka polisi juga menyita barang bukti berupa sebuah Perahu Motor berwarna biru dan putih serta uang tunai sebesar 400 ribu rupiah. (bru)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama