Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Upaya Penataan Tamkot Singaraja Diganggu Tangan Usil
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Upaya Pemkab Buleleng dalam mempercantik penampilan Taman Kota di Jalan Ngurah Rai Singaraja sepertinya mengalami kendala tangan-tangan usil warga yang sengaja mencuri sejumlah tanaman hias yang ditanam di seputaran taman. 

Dari hasil pantauan langsung di lapangan, Senin (5/5/2014) terlihat beberapa lobang kosong yang seharusnya sudah berisi tanaman hias dari hasil pembaharuan taman yang dilaksanakan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan  (DKP) Kabupaten Buleleng sejak awal tahun 2014. 

Cek dan ricek diketahui ternyata lobang tersebut tidak disebabkan adanya kendala dalam pembuatan taman namun justru karena hilang dicuri orang. "Beberapa tanaman dicuri, jumlahnya mencapai puluhan dan diambil dihari yang berbeda," ungkap salah satu sumber yang tidak mau namanya disebutkan.

Dari pengakuannya juga diketahui detail tanaman yang hilang berupa 1 buah palem ponik, 40 buah brokoli, 3 buah cemara kipas, 2 buah cikas dengan perkiraan kerugian sebesar Rp 2,5 juta.

Dua orang pekerja yang ditemui di taman kota sedang memasang pagar hiasan tidak menampik adanya aksi pencurian tanaman tersebut, seraya menunjukkan tanaman yang hilang ada pada bagian selatan taman. Sedangkan dari dinas terkait sepertinya mulai serius menanggulangi aksi pencurian ini dengan menggulirkan wacana pemasangan CCTV di seputaran taman kota.

Bagaimanapun juga tindakan pencurian tetaplah sebuah kejahatan apalagi tanaman ini merupakan milik publik yang seharusnya dijaga oleh seluruh masyarakat Buleleng. Sungguh ironis memang ketika kebanyakan orang menginginkan sebuah taman kota yang sejuk, indah dan asri masih saja ada segelintir orang yang berupaya untuk merusaknya dengan mencuri tanaman disana.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama