Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Dermaga PPI Sangsit Roboh Diterjang Ombak
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Dermaga di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Sangsit di Desa Sangsit Kecamatan Sawan roboh setelah diterjang ombak setinggi 3 hingga 6 meter, Minggu tengah malam (2/1/2014) namun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun,  Cuaca buruk yang terjadi sejak dua minggu lalu menyebabkan gempuran ombak yang terus menerus sehingga mengakibatkan lantai dermaga sepanjang 16 meter ambruk kemudian disusul ambruknya dermaga kembali sepanjang 16 meter dan menjelang dinihari dermaga kembali ambruk sepanjang 4 meter. 

Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Buleleng mengatakan, berturut-turut terjadi tiga kali patahan pada dermaga PPI Sangsit, sehingga hampir setengah dermaga itu mengalami kerusakan dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. 

Sedangkan ditempat yang sama Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengatakan, upaya penanganan masih dilakukan Diskanla Buleleng termasuk menghitung kerugian akibat musibah gelombang pasang itu, demikian juga nantinya Pemkab Buleleng akan mengambil langkah-langkah tertentu karena Dermaga itu sangat diperlukan masyarakat. 

Ditemui di PPI Sangsit,  Kadiskanla I Nyoman Sutrisna mengatakan sudah melakukan kajian teknis dengan melakukan pengukuran dan diketahui panjang patahannya mencapai 31 meter sedangkan sisannya 29 meter masih bisa digunakan. 

"Kami bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk memasang Polis Line dan sementara aktifitas pelabuhan ditutup lantaran cuaca ekstrim", papar Nyoman Sutrisna.

Pihaknya mengatakan perkiraan awal kerugian yang diakibatkan robohnya Dermaga PPI Sangsit mencapai Rp 1 Milyar. 

Sementara, pada Senin siang, Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra yang sebelumnya memantau langsung musibah di Dermaga PPI Sangsit pada malam harinya kembali melihat secara langsung kerusakan yang dialami didampingi Kadiskanla I Nyoman Sutrisna dan Muspika Sawan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama