Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Dispenda Buleleng Putihkan Vila Bodong
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Singaraja - Untuk meningkatkan pundi-pundi PAD Buleleng, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Buleleng melakukan inovasi dengan memberikan pemutihan terhadap vila-vila bodong maupun rumah yang diperuntukkan untuk komersil.

Kadispenda Buleleng Ida Bagus Puja Erawan, (26/9) mengatakan banyaknya vila bodong maupun rumah pribadi dikawasan pariwisata yang dikomersilkan tanpa ijin. Untuk itu dirinya mengungkapkan sedang menggodok rencana pemutihan kepada vila maupun rumah pribadi yang dikomersilkan sehingga bisa diberikan ijin.

"Terutama vila-vila yang ada di pegunungan, karena secara realita fungsi mereka bukan pribadi melainkan sudah komersial, Kita akan berikan ijin apakah pondok wisata atau hotel melati satu sampai tiga yang nantinya disesuaikan dengan jumlah kamar" papar I.B Puja Erawan.

Apabila sudah berijin pihaknya mengatakan dapat melakukan pemungutan pajak secara sah yang tentunya akan memberikan kontribusi lebih kepada PAD Buleleng.

Dirinya juga mengungkapkan Kabupaten Buleleng sebagai Kabupaten terluas di Bali memiliki sektor kepariwisataan yang sangat besar. Selama ini sektor pariwisata telah menjadi sektor dominan PAD Buleleng, rata-rata setiap tahunnya sektor kepariwisataan melalui pajak hotel dan restoran telah memberikan kontribusi bagi PAD Buleleng sebesar tujuh miliar rupiah. (lz1)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama