Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » Tidak Hadir Dalam Musrembang Provinsi, Bupati di Demo
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Singaraja, Ketidakhadiran Bupati Buleleng beserta 6 orang Bupati saat kegiatan Musrembang Provinsi Bali pada tanggal 1 April 2013 lalu rupanya membuat beberapa kelompok masyarakat gerah dan melancarkan aksi demo ke kantor bupati Kamis (4/4/2013). Kelompok masyarakat yang menyebut dirinya Banzer Kabupaten Buleleng dan dikomando oleh Gede Swadarmayasa alias Regog, awalnya berkumpul di taman kota singaraja dan melakukan long march ke kantor bupati.
Dalam kegiatan Demo damai tersebut massa pengunjuk rasa yang berjumlah sekitar 50 orang tersebut bermaksud untuk bertemu Bapak Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST untuk mempertanyakan prihal ketidak hadirannya saat giat Musrembang Provinsi Bali. Dalam orasinya yang dipimpin oleh Korlapnya Regog, di depan kantor Bupati mereka menuntut “ Pertanggungjawaban dari Bupati Buleleng Atas ketidakhadirannya Pada Acara Musrenbang Provinsi Bali, kemudian Bupati Buleleng Agar Berpihak Pada Kepentingan Masyarakat Buleleng, serta tidak mengorbankan Buleleng Demi Kepentingan Politik atau Golongan “

Namun keinginan massa pengunjuk rasa untuk bertemu dengan Bupati Putu Agus Suradnyana atau Wakil Bupati I Nyoman Sutjidra tidak bisa terpenuhi, dan hanya diterima Sekretaris Daerah Buleleng, Dewa Ketut Puspaka didampingi Kepala Bappeda Gede Suyasa dan Kepala Kesbangpolinmas Gede Gunawan AP. 

Ormas Banzer, dalam kesempatan tersebut mempertanyakan sikap Bupati Putu Agus Suradnyana yang dianggap terkesan bernuansa politik dan lebih memihak pada golongan tertentu. Banzer meminta Bupati Putu Agus untuk selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat Buleleng tanpa dicampuradukan dengan kepentingan politik kelompok tertentu.

Sekda Buleleng Dewa Pustaka mengatakan, "Bupati juga memiliki tanggung jawab konstitutional, untuk penyampaian LKPJ kpd Dprd bll  dan saat itu sudah diwakilkan. Selama ini di setiap pelaksanaan musrenbang. Di Provinsi selalu hadir dan saat musrenbang Kabupaten. Pihak Provinsi juga tidak hadir dan hanya perwakilan saja, secara subtansi Pemkab Buleleng secara untuh mengikuti musrenbang, sesuai dengan tiga bidang yang dibahas saat musrenbang. Namun demikian Bapak Bupati sangat senang karena melihat masyarakat sekarang sudah memperhatikan masalah musrenbang", katanya. 


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama