Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » Jelang Pilgub, Polres Buleleng Show of Force
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Singaraja, Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan diselenggarakan 15 Mei 2013 mendatang Jajaran Polres Buleleng bersama Instansi terkait sebagai satuan pengaman jalannya pesta demokrasi yang akan dilaksanakan di buleleng, sudah mulai mempersiapkan pengamanan dimulai dari pemberian pembekalan melalui pelatihan di SPN Singaraja, Sispam Kota di Lapangan Bhuana Patra Singaraja, dan terakhir Jumat (26/4/2013) telah dilaksanakan Gelar Pasukan yang diikuti  dengan Show of Force keliling Kota Singaraja.

Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Tamon Kota Singaraja yang dimulai pukul 08.00 wita tersebut diikuti oleh pasukan gabungan berkekuatan ratusan personil yang tergabung dengan bersenjatakan lengkap antara polisi, TNI, dan Raider 900 dan melibatkan intansi pemerintahan seperti pemadam kebakaran, dinas perhubungan, linmas, BPBD, hingga pecalang. 

Bahkan diakhir kegiatan dilaksanakan Show of Force dengan rute mengelilingi kota singaraja yang dimulai, start lapangan Taman Kota Singaraja yang berada di Jalan Ngurah Rai Singaraja selanjutnya pasukan gabungan menuju menuju patung Singa ambaraja yang berada di depan kantor bupati Buleleng selanjutnya menuju kelurahan Banyuning tembus ke terminal Penarukan hingga balik menuju polres buleleng.

Kabag OPS Polres Buleleng Kompol Ida Putu Wedana Jati saat di konfirmasi disela-sela pelaksanaan Gelar Pasukan tersebut mengatakan, ini merupakan kegiatan rangkaian pengamanan menjelang Pilgub dimana gelar pasukan yang dilakukan terakhir merupakan untuk mengecek kesiapan serta kesiap siagaan personil yang nantinya dilibatkan dalam kegiatan pengamanan. hal ini juga menandakan bahwa jajaran kepolisian dengan pasukan samping yang didukung oleh pemerintah daerah siap mengawal jalannnya Pilgub dengan mempertahankan keamanan serta kenyamanan masyarakat terlebih Buleleng merupakan barometer keamanan Bali. 

”Dalam gelar pasukan yang terakhir ini merupakan pengecekan kesiapan pasukan dilapangan dalam memberikan pengamanan terhadap jalannya pesta demokrasi Pemilihan Gubernur tanggal 15 Mei mendatang yang tentunya untuk memberikan rasa aman serta nyaman utamanya di Buleleng dan Bali pada khususnya,”papar Wedanajati.

Lebih lanjut Wedana Jati juga mengatakan bahwa  Show of Force yang dilakukan keliling Kota Singaraja salah satunya bertujuan untuk mengecek kesiapan kendaraan yang nantinya akan dilibatkan dalam pengamanan.

Untuk diketahui sebelumnya Jajaran Polres Buleleng telah mengadakan pelatihan terkait pengamanan pilgub yang diadakan di SPN Singaraja dengan memberikan pembekelan kepada seluruh personilnya dan juga Sispam Kota yang diadakan terpadu dengan satuan samping pada hari Kamis (25/4/2013) kemarin dengan tujuan mengantisipasi hal terburuk yang mungkin terjadi dalam hajatan pesta demokrasi  pemilihan Gubernur Bali.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama