Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Pura – Pura Ngenet, Embat Hardisk dan Memory CPU
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Sumber Google - Ilustrasi
Seseorang biasanya kreatif untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain, tetapi sepertinya kreatif tidak hanya dimonopoli oleh orang yang memiliki niat baik. Ternyata pencuripun bisa kreatif dengan memanfaatkan kelemahan korbannya untuk mengelabui tindak tanduknya.


Seperti halnya yang dialami oleh Ketut Subagia (39) pemilik Warnet Achyuta Net di Jalan Gempol No. 53 Desa Banyuning, rabu (10/10/2012) kemarin dirinya mengalami  kecurian beberapa perangkat keras (hardware) komputer yang dalam keadaan terpasang di CPU. Kejadian tersebut diketahui ketika seseorang pelanggan menghidupkan komputer tersebut namun tidak bisa, hanya terdengar suara berisik dari CPU dan Setelah dicek ternyata Memory dan Hardisknya sudah tidak ada.

Merasa kecolongan Ketut Subagai melaporkan kasus ini ke Mapolres Buleleng, untuk mendapatkan tindak lanjut berikutnya. Dari hasil laporannya diduga pelaku adalah penyewa yang sebelumnya menggunakan computer tersebut, saat beraksi pelaku membawa tas dan naik mobil Vitara warna hijau gelap namun sayang Nopol mobilnya tidak diketahui.

Melihat kejadian ini sepertinya pelaku sudah mempelajari situasi warnet yang memang biasanya memberikan privasi yang terkadang berlebihan kepada pelangannya, bahkan hal itu justru memberi dampat negatif  berupa sulitnya mengontrol gerak – gerik pelanggan khususnya yang berniat tidak baik. Memang sangat mudah untuk membongkar CPU cukup berbekal satu buah obeng kecil, karena itu tetaplah Waspada.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama