Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » Polisi Kejar Pelaku Pelemparan Mobil Patroli
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Aksi nekat sekaligus konyol oleh sejumlah pemuda yang melakukan aksi trek-trekan dan melempar mobil patroli Polisi pada hari Minggu (31/1/2016) sekitar pukul 01.00 wita dini hari di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Penarukan, Singaraja sepertinya mendapat perhatian serius dari aparat Kepolisian. 

Saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait pelemparan tersebut dan dalam operasi selanjutnya jumlah personil yang akan dilibatkan akan ditambah untuk mencegah hal serupa kembali terjadi.

"Balap Liar sempat merusak mobil patroli Polisi, kita akan melakukan penyelidikan, apa motivasi dari pada anak-anak itu dan siapa-siapa yang terlibat didalamnya. Untuk kekuatan dari Polres akan  memberikan penebalan baik zone tengah, barat, maupun timur dengan Dalmas secara rutin sehingga Polsek tidak bekerja sendiri," ungkap Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Buleleng Kompol Wayan Kartika atas seijin Kapolres Harry Haryadi, Senin (1/2/2016) usai upacara pemberian reward di Polsek Singaraja.

Terkait sarana dan prasarana dalam menunjang tugas di malam hari Kartika mengungkapkan saat ini sudah memadai dan tinggal digunakan di lapangan. "Sarana pendukung sudah dilengkapi alat transportasi, penerangan, komunikasi, persenjataan semua sudah dilengkapi, tinggal pelaksanaan tugas dilapangan," ujarnya.

Sebelumnya dalam pembubaran aksi balap liar itu, sejumlah pemuda melakukan perlawan dengan melempari polisi yang sedang berusaha membubarkan aksi kenakalan remaja tersebut. Akibat lemparan tersebut mobil Polisi mengalami retak halus di bagian depan kiri.

Dalam aksi balap liar itu, polisi juga mengamankan dua unit sepeda motor yang ditinggal kabur pemiliknya. Masing-masing sepeda motor dengan nomor polisi DK 5792 FB dan sepeda motor DK 7388 VD. “Belum tahu siapa pemiliknya ini. Tapi kami amankan di lokasi balapan, kalau memang ini yang punya wajah lama yang sering kami tangkap, bisa kami kenakan pidana. Bukan hanya pembinaan saja. Dan lewat ini akan kami korek keterangan siapa pelempar batu ke mobil kami,” tegas Kapolsek Singaraja Kompol Nyoman Suarnata. 


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama