Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Warga Sumberklampok Temukan Peluru & Granat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Puluhan peluru jenis Mosser dan granat nanas ditemukan oleh sekelompok warga Banjar Dinas Tegal Bunder, Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Buleleng saat menggali tanah di areal perkebunan Eks PT Margarana pada hari Sabtu (2/5/2015).

Berdasar release dari Kabag Ops Polres Buleleng Kompol I Ketut Gelgel, Senin (4/5/2015) di Mapolres Buleleng mengungkapkan bahwa kelompok ternak Mina Usaha Gerokgak secara tidak sengaja menemukan amunisi dan granat tersebut saat membuat kandang sapi. 

"91 butir peluru senjata jenis Mosser dan sebuah granat nanas dalam keadaan berkarat ditemukan oleh warga saat membuat kandang sapi. Ditemukan saat menggali tanah sekitar kedalaman 30 cm, tidak dalam oleh saksi atas nama Asnamo (30), asal Madura," ungkap Gelgel.

Saat ini pihaknya masih melakukan pengecekan terhadap keaktifan peluru maupun granat tersebut dan mengaku akan segera diserah terimakan kepada tim Jihandak Brimob Polda Bali.

Terkait asal usul amunisi dan granat tersebut diduga kuat merupakan sisa-sisa peninggalan jaman penjajahan Belanda terdahulu."Itu kan bekas bangunan jaman kolonial Belanda, kemungkinan disina markasnya," papar Gelgel sembari menghimbau kepada warga disana untuk berhati-hati ketika membakar sampah karena tidak menutup kemungkinan masih ada amunisi yang masih terkubur.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama