Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » Satgas Nawacita Amankan 3 Orang yang Sedang Pesta Narkoba
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Satgas Nawacita Polres Buleleng yang baru terbentuk dan didalamnya terdapat Satgas Pemberantasan Narkoba mulai menampakkan hasil dengan menggerebek tiga orang yang sedang pesta narkoba, bahkan disebut-sebut dalam kasus ini terdapat keterlibatan anggota yang bertugas di Polsek Banjar didalamnya. 

Berdasarkan release dari Kabag Ops I Ketut Gelgel yang didampingi Kasat Narkoba AKP Agus Dwi Wirawan di Mapolres Buleleng, Senin (4/5/2015) mengungkapkan ketiga orang tersebut, Komang Dedy Puriawan (32) alamat di Desa Kayuputih melaka, Gede Seno Mahardika (34), Desa Selat dan Kadek Budi Suarnaya (26), Desa Selat saat digrebek kedapatan sedang menghisap Narkotika jenis sbu-sabu.

"BB yang kita amankan lima paket masing-masing 0,05 gram, 0,06 gram, 0,08 gram, 0,03 gram, dan 0,04 gram. Ditangkap dirumahnya tersangka Seno," ungkap Kabag Ops Ketut Gelgel.

Seno sendiri mengaku baru enam bulan ini mulai mengkonsumsi narkoba dan biasanya menggunakan jasa kurir untuk melakukan pembelian, "Baru 6 bulan, kita beli dengan sistem tempelan kita pakek kurir, per paket Rp500 ribu kita. Makeknya bertiga," kata Seno.

Akibat perbuatannya kini mereka bertiga harus berurusan dengan pihak Kepolisian dan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) atau pasal 127 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.

Sedangkan mengenai keterlibatan anggota Polsek Banjar yang diduga berada di tempat tersebut Polisi masih melakukan pengembangan dan menunggu hasil dari Labforensik Polda Bali. 

"Kita masih pelajari, kita masih mencari fakta hukum yang ada, tunggu 2-3 hari hasil labnya keluar. Kalau hasilnya positif kita pasangkan pasal 127 kalau tidak terbukti atau hasilnya negatif kita pasangkan 131 dia mengetahui tapi tidak melaporkan, kita akan pidanakan semuanya. Ini merupakan bentuk ketegasan dari pimpinan," papar Agus Dwi.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama