Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Miliki 300 Juta Akun, Twitter Masih Alami Kerugian
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Twitter yang dikenal sebagai jejaring sosial populer dunia maya, nyatanya tengah mengalami penurunan pemasukan. Memiliki lebih dari 300 juta pengguna, Twitter kabarnya tengah mengalami kerugian. Meski jumlah penggunanya kian klama makin menjamur, namun soal pendapatan masih belum sesuai yang diharapkan.

Sebagaimana diwartakan Engadget, dari data kuartal pertama 2015, Twitter memiliki 302 juta pengguna. Apabila dibandingkan dengan kuartal sama di tahun sebelumnya, terjadi lonjakan jumlah pengguna yang naik 18 persen. Bagaimana dengan jumlah pendapatan mereka?

Twitter dikabarkan mampu meraup USD436 juta atau sekitar 5,6 triliun rupiah yang menurut analis jauh lebih sedikit dari angka perkiraan mereka sebelumnya yakni USD440 juta atau sekitar 5,7 triliun rupiah. Meski tetap naik dan memang cukup signifikan dari tahun sebelumnya yang ada di angka 74 persen.

Jumlah pengguna naik dan pemasukan senada namun Twitter tetap saja rugi. Laporan menyebutkan bila jerjaring sosial itu mengalami rugi bersih di tiga bulan pertama tahun ini yang mencapai USD162 juta atau sekitar 2,1 triliun rupiah. Dengan terus mencetak pemasukan negatif, maka tidak heran bila Twitter terus melakukan inovasi pada layanannya.

Tidak hanya satu atau dua inovasi dilakukan terkait layanan namun juga pada strategi bisnis. Pada layanan Twitter belum lama ini melepas aplikasi Periscope dan fitur Highlight. Pada strategi bisnis, mikroblog itu telah menancapkan kuku di Tanah Air dengan membuka kantor perwakilan di Indonesia.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama