Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Jelang Perekrutan Polri, Polres Buleleng Beri Pembinaan Kepada Remaja
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Dalam rangka penerimaan calon anggota Polri yang sebentar lagi akan dilaksanakan, Polres Buleleng memberikan pembinaan kemampuan akademik kepada para remaja SMA, SMK dan setingkatnya yang tersebar di Kabupaten Buleleng yang memang berniat untuk melamar sebagai anggota Polri.

"Kegiatan ini kita laksanakan serentak di seluruh jajaran Polda Bali, tujuannya agar para calon pelamar Polri mengetahui tahapan perekrutan secara real sekaligus merupakan bentuk transparasi Polri dalam melakukan perekrutan anggota baru," papar Kabag Sumda Kompol Ketut Sukrada, SH disela-sela kegiatan tersebut, Sabtu (7/3/2015) di Mapolres Buleleng.

Bahkan dari kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, Jumat dan Sabtu (7 & 8 Maret 2015) para peserta yang ikut pembinaan melebihi target pasalnya kegiatan tersebut seharusnya dibatasi hanya bisa diikuti oleh seratus orang peserta.

"Sebelumnya kita sudah sosialisakan di sekolah-sekolah setingkat SMA, seharusnya pesertanya 100 orang tetapi yang datang malah lebih," kata Sukrada.

Sebelum pembinaan Akademik, dari Bagian Sumber Daya Manusia (Bag Sumda) Polres rupanya juga telah memberikan pembinaan berupa tes kesehatan, jasmani dan administrasi kepada para remaja calon pelamar Polri yang tentunya pengalaman ini akan sangat memudahkan dalam melakukan pendaftaran Polri yang akan dibuka beberapa hari lagi.

"Rencananya pendaftaran akan dibuka pertengahan tahun 2015, nantinya pembukaan serentak untuk perekrutan Tamtama, Brigadir dan Akpol. Bagi para remaja yang sudah memenuhi syarat awal bisa mempersiapkan diri sejak dini," kata Kabag Sumda Ketut Sukrada.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama