Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Terpeleset, Pekak Meninggal Kesetrum
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Nasib nahas dialami oleh Made Yasa alias Mongol (75) yang beralamat di Lingkungan Lumbanan, Kecamatan Sukasada pasalnya saat mencari rumput justru terpeleset dan jatuh ke sebuah pohon, namun saat berupaya mencari pegangan justru memegang sebuah kabel beraliran listrik yang lecet alias terkelupas.

"Kejadiannya hari Minggu kemarin (14/12/2014), kronologinya korban terjatuh ke sebuah pohon dan memegang kabel yang beraliran listrik dengan menggunakan tangan kiri, sementara sebab kematian karena arus listrik dan saat ini masih ditangani oleh Polsek Sukasada," papar Kasubbag Humas Polres Buleleng AKP Agus Widarma Putra membenarkan kejadian tersebut, Senin (15/12/2014).

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Lingkungan (Kaling) Lumbanan Made Sedana Artha, "waktu itu kebetulan saya tidak ada ditempat, Made Yasa diketahui sedang mencari rumput dan jatuh, saat itu justru memegang kabel listrik. Masyarakat khususnya keluarga korban sudah menerima dengan legowo kecelakaan tersebut," ujarnya.

Namun berkaca dari kejadian tersebut pihaknya akan segera berkoordinasi kepada PLN untuk memantau jaringan kabel yang ada disana karena dianggap membahayakan keselamatan warga lainnya. "Rencanannya kami akan berkoordinasi ke PLN untuk mengontrol jaringan listrik yang ada, mengingat hanya dipasang oleh pribadi bukan PLN, apa memungkinkan untuk dilakukan kalau tidak tolong dilarang atau ditegur secara tegas," kata Sedana Artha.

Selain itu Sedana Artha juga mengatakan sudah mewanti-wanti kepada warganya untuk berhati-hati dan mengamankan  jaringan kabel yang dipasang secara pribadi mengingat hanya menggunakan tiang bambu yang cepat busuk dan bisa jatuh, tentunya hal ini sangat membahayakan keselamatan orang lain.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama