Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Rupiah Melemah, Bali Untung Besar
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Melemahnya Rupiah ke kisaran Rp12.700 per USD semakin menunjukkan kekuatan dolar Amerika Serikat (AS). Namun, penguatan tersebut ternyata memberi dampak positif terhadap beberapa kota wisata di Indonesia, khususnya Bali. 

"Kalau di Bali, dolar AS menguat terus dia malah untung," ucap Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Anak Agung Ngurah Puspayoga di Kemenko Perekonomian, Senin (15/12/2014).

Menurut Puspayoga, melemahnya mata uang Indonesia ini tidak bisa dinilai secara keseluruhan. Sebab, setiap kasus akan mempunyai dampak yang berbeda. Puspayoga menambahkan, nilai tukar tersebut masih bersifat fluktuatif. Sehingga tidak bisa dipakai sebagai patokan dalam melihat kondisi perekonomian.

"Kalau untuk investor yang bayar utang ya berpengaruh negatif. Jadinya bayar lebih mahal," kata dia.
Sekadar informasi, Bloomberg mencatat Rupiah pada perdagangan non-delivery forward (NDF) melemah 246 poin atau 1,98 persen ke Rp12.713 per USD dibandingkan dengan penutupan sebelumnya di level Rp12.467 per USD.

Dalam pergerakannya, Rupiah berada di kisaran Rp12.550-Rp12.713 per USD. Dalam 52 mingguannya, Rupiah bergerak di level Rp11.254-Rp12.713 per USD. (okezone)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama