Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Pembukaan CPNS, Polres Buleleng Himbau Warga Waspadai Penipuan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Pembukaan CPNS telah dimulai sejak tanggal 30 September 2014 lalu dengan jatah untuk Kabupaten Buleleng sebanyak 139 orang. Walau demikian diperkirankan jumlah pendaftar akan tetap membludak mengingat bekerja sebagai seorang PNS masih dianggap seksi bagi sebagian orang. 

Melihat fenomena tersebut Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Riza Faisal memhimbau kepada masyarakat untuk waspada mengingat peluang tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi penipuan.

"Sistem pengujian tes CPNS sudah menggunakan komputerisasi / ujian computer assisted test (CAT), hasilnya sulit dimanipulasi. Jadi harus waspada ketika seseorang ketika seseorang mengiming-imngi sesuatu, jangan tergoda," papar Riza Faisal di ruangan kerjanya.

Bahkan dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk mengecek kembali secara online apabila ada yang menjanjikan dapat memasukkan pelamar yang sudah gugur saat tes, mengingat modus ini sering digunakan oleh pelaku penipuan. "Saran kami untuk dicek dulu kepanitia, jangan sampai lowongan itu tidak benar. apalagi sekarang sudah memalui online dan transparan," ujar Reza Faisal.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dalam perekrutan CPNS ini, pelamar hampir tidak dipungut biaya kecuali biaya transport dan fotokopy administrasi pelamar sendiri. 


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama