Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Propam Dikedepankan Awasi Pasukan Dalmas
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Polisi sebagai garda terdepan dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat untuk mengikuti Pemilu 2014 yang diawali dengan Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tidak hanya dituntut untuk bisa mengendalikan masa yang anarkis tetapi juga personilnya ketika bergesekan dengan masyarakat.

Nampak dalam Simulasi pengendalian masa yang dilakukan di lapangan Mayor Metra Singaraja, Kamis (05/03/2014) personil Dalmas yang juga di backup anggota Polsek tidak hanya dituntut melakukan pengamanan kantor KPUD, Panwaslu, TPS, Surat Suara, maupun masyarakat yang tidak puas saja. Tetapi pasukan Dalmas yang merupakan ujung tombak dan yang paling sering bergesekan dengan masyarakat diawasi ketat oleh anggota Propam agar tidak terpancing dan emosional dalam bertugas.

"Kita memang dituntut untuk dapat mengendalikan masa sekaligus menjaga anggota kami (Dalmas) untuk tidak terpancing hingga melakukan kekerasan. Karena itu peran serta Propam sebagai pengawas pasukan sangat berperan penting," ungkap Kasubbag Humas Polres Buleleng AKP Made Mustiada di sela-sela acara olah raga bersama di Mapolres Buleleng, Jumat (07/03/2014).

Dengan adanya Propam dalam pasukan Dalmas diharapkan pelanggaran dari anggota Polri dapat ditekan mengingat situasi panas yang sering kali muncul lantaran gesekan dari masyarakat yang tidak puas akan hasil pemilu. (lz1)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama