Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » Pura Song Gending Ditimpa Pohon Bunut Besar
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

(Gambar Ilustrasi)
Lokalzone - Bencana alam memang tidak dapat dihindari dan datangnya juga tidak terduga, hal inilah yang terjadi pada Senin (14/10) sekitar pukul 02.00 wita Di Pura Song Gending Banjar Dinas Sinalud Desa Kayuputih Kecamatan Sukasada. Bencana angin puting beliung menyapa desa tersebut.

Tidak banyak yang dapat dilakukan oleh warga setempat selain menerima dengan ikhlas, ditengah tidur yang lelap tiba-tiba datang angin puting beliung yang berhembus dengan kencang yang menyebabkan sebuah pohon bunut yang berukuran cukup besar tumbang dan mengenai Pura Song Gending milik warga setempat.

Akibat bencana alam tersebut pohon bunut besar tumbang dan menimpa Pura Song Gending sehingga pura mengalami kerusakan pada piasan, pelinggih apit lawang satu, pelinggih penirtaan, tembok penyengker jabe tengah dan jaba sisi. Dengan kejadian ini kerugian diperkirakan mencapai Rp. 35 juta.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Rabu (16/10) ketika dikonfirmasi mengatakan kejadian tersebut murni karena bencana alam puting beliung "Kejadiannya pada dini hari, sebuah pohon pungut besar tumbang karena angin puting beliung sehingga menyebabkan sebuah Pura rusak karena pohon tumbang kesana" papar Made Mustiada.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama