Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » IRT Nyolong Tas dan Membobol ATM
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Gerokgak - Menyimpan nomer pin ditempat yang sama dengan kartu ATM benar-benar berbahaya, pasalnya pelaku yang berhasil mendapatkan akses ke kartu ATM tersebut dengan mudah mencairkan uang yang ada dalam rekening di ATM manapun yang diinginkan pelaku, seperti yang dialami seorang guru swasta di Desa Patas ini.

Seperti yang dialami oleh Zulkipli (40) seorang guru swasta yang beralamat di Banjar Dinas Mekarsari, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Rabu (17/7) lantaran kehilangan tas kompek yang disimpannya dalam lemari uang dalam rekening miliknya dikuras pencuri.

Namun berkat kesigapan unit Buser Polsek Gerokgak dengan dalam kurun waktu kurang dari tiga jam saat dilaporkan pelaku berhasil diidentifikasi dan diamankan Polisi.

Pelaku yang diketahui bernama Ketut Ayu Laksmini (23), IRT saat itu datang ke rumah Zulkipli namun rumahnya dalam keadaan kosong milihat laci almari dalam keadaan terbuka, kemudian mengambil tas kompek warna hitam yang berisikan surat-surat penting, Kartu ATM BRI, serta nomer pin ATM tersebut.

Laksmini langsung menarik uang di rekening tersebut dengan menggunakan ATM di BRI Gerokgak sebanyak Rp 3 juta dan ATM Indomaret sebanyak Rp 1.950.000,-

Aksi Laksmini terhenti lantaran korban yang mengetahui kejadian kehilangan tersebut ke Polsek Celukan Bawang dan akhirnya berhasil ditangkap Unit Buser Polsek Gerokgak.

Kasubbag Humas Polres Buleleng AKP Made Mustiada, SH ketika dikonfirmasi adanya penangkapan tersebut, Kamis (18/7) dikantornya mengatakan bahwa Polisi dengan cepat menangkap pelaku lantaran kerjasama dari Bank dan juga kesigapan anggota dilapangan. "Berkat kesigapan anggota dilapangan dan juga bantuan dari banyak pihak termasuk Bank, pelaku KAL ditangkap sekitar pukul 15.00 wita, kurang lebih 3 jam dari adanya laporan dari korban", jelas Made Mustiada.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menyimpan Nomer pin, apalagi menempatkannya dalam satu tempat dengan kartu ATM. Hal ini akan sangat memudahkan pelaku kejahatan untuk menguras habis isi rekening di Bank.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama