Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Kantor Polisi Jadi Tempat Bermain Anak TK
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Singaraja, Polisi bagi anak - anak memang terkesan menakutkan, ini karena kebanyakan para orang tua biasanya menggunakan nama Polisi untuk menakut - nakuti anaknya agar tidak nakal "jangan nakal nanti ditangkap Polisi". Namun kesan seperti itu sepertinya mulai ditinggalkan, hal ini terbukti dengan kegiatan anak taman kanak - kanak yang kini justru menggunakan Kantor Polisi sebagai tempat belajar dan bermain.

Sabtu (23/3/2013) bertempat di Mapolres Buleleng anak - anak dari TK Sukma Helen Flavel yang bertempat di Jalan Srikandi Gang Mawar No. 10 terlihat asik belajar sambil bermain dan bernyanyi dengan anggota Polri yang ditemani dua maskot badut Satuan Lantas Polres Buleleng.

Lucunya saat ditanyakan siapa siapa yang tadi tidak memakai helm saat datang ke Polres Buleleng mereka dengan semangat mengangkat tangan, dalam kegiatan tersebut anak - anak tersebut juga diajarkan untuk memakai helm yang benar tentunya demi

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Made Mustiada mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan dari TK Sukma Helen Flavel, sedang dari Polres Buleleng setiap hari sabtu berkujung ke TK tersebut "ini kegiatan rutin dari TK tersebut dan sejalan dengan Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dari Polres Buleleng yang diadakan setiap hari sabtu", jelasnya.

Polsanak memiliki tujuan melakukan pendekatan dengan masyarakat melalui anak - anak, tentunya dengan disisipi kegiatan mengenalkan rambu - rambu lalu lintas sejak dini (tertib lalu lintas sejak dini). Disini kita berharap para orang tua khususnya yang tidak mentaati peraturan lalu lintas malu akan sikap anaknya atau bahkan mungkin ditegur oleh anaknya, senang rasanya melihat mereka bermain dan tertawa di sini, kata Made Mustiada.

Untuk diketahui kegiatan ini diikuti oleh 85 orang anak - anak dan diketahui ini merupakan ketiga kalinya TK Sukma Helen Flavel datang ke Mapolres Buleleng. Anak - anak ini terlihat sangat menikmati kegiatan ini terlebih saat naik ke Bis Polres Buleleng, senyum sumringah terukir jelas di wajah mereka.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama