Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Modus Lama, Maling Sasar Toko
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Penarukan, Sebuah toko menjadi sasaran pencurian dengan modus yang biasanya memang kerap digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab ini. Dengan berpura - pura menjadi konsumen dan menunggu calon korbannya lengah pelaku berhasil membawa kabur sebuah dompet milik korban.

Senin (18/2/2013) kemarin sekitar pukul 13.30 wita terjadi aksi pencurian pada sebuah toko, dan kejadian tersebut berawal dengan kedatangan seorang pelanggan pada toko Diva Collection yang bertempat di Jalan Sam Ratulangi Kelurahan Penarukan Kecamatan Buleleng. 

Saat itu Ni Made Aprilia Novianti (24) yang beralamat di BTN Banyuning Indah Blok A/4 Kelurahan Banyuning seperti biasa melakukan pelayanan kepada pelanggannya di toko, sayang yang datang kali ini bukanlah pelanggan biasa namun justru mempunyai tujuan untuk melakukan pencurian di toko tersebut.

Pelaku dengan beralasan menginginkan barang yang tidak dipajang di toko, Aprilia memanggil Kadek Rina (22) untuk mencarikan barang yang diinginkan oleh pelaku. Pada saat itu pelaku diduga kuat mengambil dompet milik Aprilia yang berisi : uang sebanyak Rp 3.600.000,- KTP, dan SIM C, yang ditaruh di dalam tas yang diletakkan di atas kursi kasir.

Kasubag Humas Polres Buleleng Ipda Made Mustiada, SH membenarkan adanya laporan tentang pencurian di toko Diva Collection "sebenarnya itu modus lama pelaku datang dengan berpura - pura belanja dan mengalihkan perhatian korbannya, setelah itu baru beraksi", kata mustiada. Dan saat ini pihak kepolisian sedang berusaha untuk mengidentifikasi pelaku serta menghimbau kepada masyarakat dan pemilik toko khususnya untuk selalu berhati - hati dengan setiap pelanggan yang datang karena tidak semua dari mereka memiliki niat untuk berbelanja.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama