Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Facebook Polisi di Hack Untuk Penipuan Online
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Rasanya gambar disamping ini sudah tidak asing lagi bagi kalangan Facebooker, bahkan mungkin anda sendiri pernah mengalami hal yang sama dimana akun anda tiba - tiba tidak bisa diakses dan mendadak menjadi ajang penjualan barang secara online. Parahnya lagi beberapa akun facebook anggota Polres Buleleng juga di hack hingga membuat gerah pihak Kepolisian.

Kamis (6/2/2013) di ruang kerjanya Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Made Mustiada, SH menuturkan beberapa orang anggota jajaran Polres Buleleng saat ini mengalami serangan dari hacker yang mengambil alih akun facebook mereka. Hal ini menjadi masalah karena bisa mencederai nama Institusi, pasalnya orang - orang ini menggunakan akun tersebut untuk tujuan penipuan.

Made Mustiada menjelaskan "mereka (hacker, red) menyasar anggota Polri karena memiliki kredibilitas dalam hal kepercayaan yang cukup tinggi di masyarakat, yang dijual oleh penipu ini kan kepercayaan pemilik akun yang sebenarnya. Dengan begitu calon korbannya, apalagi yang mengenalnya akan semakin percaya dengan apa yang ditawarkan, padahal yang diajak transaksi itu bukan yang bersangkutan", paparnya.

Walau belum ada laporan dari masyarakat tentang aksi penipuan online yang mengunakan akun anggotanya, Polisi sepertinya tidak mau kecolongan dan dengan segera memberikan warning kepada masyarakat untuk berhati - hati jika berbelanja secara online, terutama melalui jejaring sosial yang dengan mudah dibuat oleh siapapun.

Namun demikian pihaknya juga menjelaskan tidak semua penjualan secara online itu penipuan, yang diperlukan hanyalah kewaspadaan salah satunya dengan memastikan terlebih dahulu bahwa yang sedang diajak bicara / bertransaksi itu benar - benar asli orang yang bersangkutan, kata made mustiada.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama