Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Mengaku Karyawan Dealer, Penipu Sikat Ratusan Juta
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Sumber Google - ilustrasi
Ada – ada saja ulah penipu yang satu ini dengan berpura – pura menjadi Karyawan Dealer berhasil mengkelabui korbannya sehingga menyerahkan uang sejumlah ratusan juta. Bahkan korban sepertinya baru merasa dirinya kena tipu Selasa (16/10/2012) kemarin dengan diikuti dengan melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian.

Kejadian berawal dari  Made Harta Wijaya, SH (27) yang beralamat di Desa Sambangan Kecamatan Sukasada yang dikenalkan oleh teman pelaku yang kemudian berpura – pura sebagai karyawan Dealer Agung Automall yang beralamat di jalan Sunset Road Seminyak Kuta. Saat itu pelaku menawarkan satu unit kendaraan Toyota Avansa G 1.3 New M/T warna black mika tahun 2012 yang akan dilelang dengan harga seratus lima juta rupiah

Bahkan untuk memperdaya korbannya dan mendapat kepercayaan pelaku sempat memperlihatkan kendaraan yang akan dilelang tersebut kepada Harta Wijaya.

Selanjutnya terjadi transaksi akan mendapatkan lelangan dengan DP lima belas juta rupiah yang dibayarkan di Jalan Pantai Penimbangan Desa Baktiseraga. Dan pelunasan dilanjutkan pada hari jumat (12/10/2012) kembali bertempat di Pantai Penimbangan dengan menyerahkan sisa pembayaran sebesar sembilan puluh juta rupiah akan tetapi saat itu pelaku tidak membawa kendaraan yang dijanjikan tersebut dengan alasan masih diservis.

Dalam transaksi terakhir pelaku berhasil meyakinkan Wijaya bahwa kendaraan tersebut akan segera dikirim kerumah Gusti Bagus Martha Adi Candra (29) esok hari. Namun hingga saat ini satu unit kendaraan yang dijanjikan tidak kunjung datang sehingga mengakibatkan Harta Wijaya mengalami kerugian menjapai Rp. 105 juta rupiah.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama