Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Pencurian Ikan Marak, Polres Buleleng Perketat Pengawasan Wilayah Laut
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Buleleng, Lokalzone - Polres Buleleng, Bali, memperketat pengawasan laut untuk mengantisipasi kasus pencurian ikan ilegal.

"Satuan Polisi Perairan Polres Buleleng diintensifkan melakukan pengamanan wilayah laut di wilayah perairan Bali Utara," kata Kapolres Buleleng, AKBP, I Made Suka Wijaya, Selasa (19/7/2016).

Ia mengatakan, kasus pencurian ikan marak terjadi di wilayah tersebut. Kawasan pesisir Buleleng dengan panjang garis pantai hingga 150 kilometer memang memerlukan pengawasan yang intensif dan berkesinambungan serta sistematik.

Oleh karena itu, aparat Polres Buleleng sering kali dibantu oleh masyarakat nelayan di sekitar pesisir untuk mengantisipasi kekurangan personel yang ada dalam pengawasan perairan setempat. Hal itu, juga sebagai sinergi antara kepolisian dengan masyarakat.

Polres Buleleng juga memantau perkembangan pengawasan di perairan di semua wilayah dengan memanfaatkan empat kapal boat setiap kali patroli.

"Satuan Polisi Air Polres Buleleng memiliki empat kapal dengan tipe C2 dan C1 di mana selama operasi pencegahan siap beroperasi maksimal memantau wilaya laut," ujarnya.

Di sisi lain, pihaknya juga tetap mengantisipasi kawasan jalur tikus dari perairan di Tejakula, Menjangan, Sumberkima, dan Sangsit, serta wilayah lainnya yang sering dilalui pelaku pencurian ikan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama