Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » 77 PNS di Bali Ternyata Positif Narkoba
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Bali, Lokalzone - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali melakukan test urine kepada seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemprov Bali. Selain itu, BNN juga membidik lembaga legislatif dan yudikatif, termasuk aparat TNI/Polri.

Kepala BNN Provinsi Bali, Brigadir Jenderal Putu Gede Suastawa menyatakan test urine itu dilakukan sejak tahun lalu. Dan sebanyak 4.250 orang yang telah menjalani test urine. Dari jumlah itu, ternyata 77 orang positif menggunakan narkoba.

"Sebanyak 77 orang dinyatakan positif narkoba," ucap Suastawa di Denpasar, Kamis (26/5/2016).

Sayangnya, dari seluruh yang positif mengonsumsi narkoba tak bisa dijadikan tersangka. Hal itu berdasarkan assesment yang telah dilakukan semuanya adalah korban peredaran gelap narkotika.

Meski begitu, Suastawa mengaku mendapat banyak masukan dari puluhan orang tersebut. Kini mereka justru menjadi informan berharga bagi BNN untuk mengungkap jaringan narkoba di Bali.

"77 orang klien itu kini menjadi informan kami. Mereka menjelaskan dari mana pasokan narkoba itu didapat dan informasi berharga lainnya, berapa harganya, bagaimana caranya dan informasi berharga lainnya," ungkapnya.

Saat ini, 77 orang itu tengah menjalani proses rehalibitasi di beberapa lokasi yang telah ditetapkan lembaganya. Dari informasi 77 orang tersebut, hingga tahun ini telah berhasil dibongkar 373 orang jaringan bandar narkoba di Bali yang kini telah berhasil ditangkap petugas.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama