Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Polisi Siap Amankan Perayaan Galungan, Kuningan & Idul Fitri
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Bersiap amankan hari raya Galungan, Kuningan dan Idul Fitri 1436 H tahun 2015 jajaran Polres Buleleng lakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan MUI, PHDI, Dishub, Sat Pol PP, Dinkes, Orari dan Instansi di Mapolres Buleleng, Selasa (16/6/2015) untuk satukan langkah.

Ditemui usai melaksanakan Rakor, Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Ketut Gelgel mengungkapkan bahwa Operasi dengan sandi Ketupat Agung 2015 kali ini tidak hanya untuk mengamankan hari Raya Idul Fitri tetapi juga hari raya Galungan, Kuningan yang juga bertepatan dengan liburan siswa.

"Jadi kita melakukan operasi untuk kelancaran Umat Hindu dan Muslim yang melaksanakan hari raya Idul Fitri dan Hari Raya Galungan dan kuningan. Operasi akan dilaksanakan selama 16 hari dari tanggal 11 sampai dengan 26 Juli 2015," ungkap Kabag Ops Ketut Gelgel.

Dari hasil rakor ditetapkan dua pos akan dibuat tepatnya di terminal Banyuasri dan Desa Temukus untuk lebih mudah melakukan pemantauan arus lalu lintas termasuk penguatan pengawasan pos pantau di pelabuhan rakyat.

"Kita akan lakukan Hunting sistem dan menyiapkan dua Pos di Banyuasri dan Desa Temukus untuk jalur tengah, nanti personil gabungan dari Pecalang, Pol PP, Dishub, Kesehatan, Pemkab dan kita standby disana. Pengawasan untuk pelabuhan rakyat sudah ada Pos pantau, dari Sat Polair dan Shabara akan dilibatkan disana, di Pura-pura besar juga nanti kita prioritaskan keamanannya" papar Ketut Gelgel.

Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, dalam kesempatan tersebut Ketut Gelgel menghimbau kepada pengemudi khususnya pengguna sepeda motor untuk mentaati aturan lalulitas dan menghindari membawa barang perlebih sehingga selamat sampai ditujuan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama