Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Ops Simpatik, Polisi Bagi-Bagi Helm & Minuman Kepada Pelanggar
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Jika biasanya masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas langsung di tilang oleh pihak Kepolisian, hari ini Kamis (9/4/2015) para pelanggar justru diberi helm dan minuman gratis.

Rupanya hal ini juga merupakan salah satu strategi dari Satuan lantas Polres Buleleng yang tidak hanya mengedepankan tindakan tegas tetapi juga pendekatan secara humanis untuk memberikan edukasi pentingnya keselamatan dalam berlalulintas. 

"Tujuan dari kegiatan hari ini, untuk menghimbau dan menyadarkan kepada masyarakat supaya selalu memperhatikan aturan lalu lintas terutama saat berkedaraan di jalan raya." papar Kasat Lantas AKP Nyoman Sugianyar Ardika di sela-sela kegiatan Ops Simpatik.

Razia yang digelar di jalan Ponogoro itu dimulai pada pukul 07.00 wita dengan menyasar sejumlah kendaraan roda dua mulai dari kelengkapan kendaraan, kelengkapan pemakai kendaraan hingga surat-surat penting lainnya. Namun uniknya dari dari 26 orang pelanggar yang terjaring dalam razia tidak seorangpun yang dikenakan tilang malah justru mendapat hadiah.

"Tilang hanya berupa teguran simpatik, selain itu kita juga membagikan helm kepada pengguna kendaraan roda dua yang tidak memakai helm standar, termasuk minuman," kata Nyoman Sugianyar.

Selain memberikan teguran simpatik dan beberapa hadiah nampak beberpa anggota kepolisian juga mengingatkan kepada pengguna kendaraan bermotor yang tidak mengaitkan helmnya hingga bunyi klik serta membagikan brosur tentang keamanan berlalu lintas.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama