Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Awas Situs BKN Palsu, Diduga Sarana Penipuan !
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Terkait dengan adanya situs abal-abal yang mengaku sebagai Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kasubbag Humas Polres Buleleng AKP Agus Widarma Putra angkat bicara dan menghimbau warga Buleleng untuk berhati-hati dalam memasukkan data diri dan menerima informasi terkait perekrutan CPNS.

"Ada beberapa informasi yang berkenaan dengan penerimaan CPNS melalui online yang pada prinsipnya perlu ditinjau kebenarannya, sebelum melangkah lebih jauh seperti melakukan pengisian data atau menerima informasi di website itu," papar Kasubbag Humas Polres Buleleng AKP Agus Widarma Putra, Rabu (4/3/2015) di Mapolres Buleleng.

Hal ini menindak lanjuti temuan dari Badan Kepagawaian Pendidikan dan Pelatihan Pemkot Denpasar terkait sebuah situs abal-abal dengan url www.bkn2015.com. Dari namanya saja sengaja dibuat mirip dengan website resmi milik pemerintah yakni www.bkn.go.id, dari hasil pantauan langsung website tersebut hanya berisi kolom login tanpa sebuah informasi apapun yang dapat di lihat diluarnya. 

Dengan adanya pelaporan dari Instansi resmi seperti Pemkot Denpasar dan Polri kemungkinan kuat website ini tidak akan bertahan lama namun demikian Agus Widarma Putra tetap meminta warga Buleleng untuk tetap waspada mengingat situs ini bisa saja munjul kembali menggunakan nama / domain yang berbeda. "Kepada seluruh lapisan masyarakat Buleleng, sebelum mempercayai informasi yang disuguhkan harus mengecek terlebih dahulu keabsahannya jangan sampai menyesal belakangan," katanya.

Sebagai gambaran untuk menghindari modus penipuan semacam ini ada beberapa hal yang bisa diperhatikan, yang termudah adalah dengan melihat di situs tersebut karena biasanya situs-situs resmi pemerintahan berakhiran go.id dan di website pemerintah seharusnya menyuguhkan informasi terbuka selain kolom login.

Dari tampilan dan cara kerjanya diduga kuat website tersebut hanyalah digunakan sebagai sarana penipuan untuk meyakinkan para korbannya bahwa sudah lulus tes dan terpangpang di website tersebut, tentunya dengan memberikan username dan password khusus sehingga uang yang dijanjikan segera diberikan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama