Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » CPNS Dituntut Mental Yang Kuat
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

LokalZone - Sebanyak 136 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buleleng yang dinyatakan lulus rekrutmen formasi Tahun 2015 diberikan pembekalan dan pengarahan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, (27 /1/2015) di Gedung Sasana Budaya Singaraja.

Dihadapan 136 CPNS, Bupati Suradnyana secara khusus meminta untuk mengasah mental agar siap menjadi pelayan masyarakat yang baik. Bahkan, disela sela sambutannya,Bupati Suradnyana memberikan beberapa pertanyaan tentang isu terkini. Dan hasilnya seluruh peserta yang ditunjuk mampu menjawab dengan benar. “Ini salah satu bukti, siap mental dalam memberikan jawaban, dan jawaban tersebut logis dan benar,” ucap Bupati disambut tepuk tangan peserta.

Sementara itu, dalam rekrutmen CPNS formasi Tahun 2015 yang menggunakan system CAT, tercatat 4.383 pendaftar untuk memenuhi kuota 139 orang. Namun, yang lulus dengan passing grade hanya 136 orang. Sedangkan dua pelamar dinyatakan gugur dikarenakan untuk formasi elektro medis satu peserta dinyatakan tidak lulus karena nilai passing grade yang kurang dan satu lagi untuk formasi dokter spesialis anatesi tidak ada pelamar. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Buleleng Ni Made Rousmini, S.Sos ditemui usai pengarahan menjelaskan dari 136 peserta yang lulus semua dinyatakan hadir. Dan kegiatan tadi selain pengarahan oleh Bupati, juga dijelaskan tentang tahapan pemberkasan, antara lain pengisian biodata pribadi dan pemberkasan yang mana pemberkasaannya mulai dari hari ini (27/1/2015) hingga tanggal 5 Pebruari 2015. 

“Seandainya sampai tanggal 5 februari ada yang tidak melaksanakan pemberkasan maka itu kami anggap gugur, dan kami dari pihak panitia pemenerimaan CPNS akan melaporkan Kemenpan,agar bisa nanti diusulkan peringkat yang ada dibawahnya apabila ada yang mengundurkan diri,” jelasnya.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama