Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Sebut Imlek Bukan Hari Raya Keagamaan, Sanjaya Dipolisikan
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Lantaran sebuah statment yang dikeluarkan oleh Wira Sanjaya alias Congsan (42) dan dimuat di beberapa media akhirnya harus membuatnya berurusan dengan hukum lantaran dianggap telah melakukan penodaan Agama. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di Mapolres Buleleng diketahui, Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Makin) Kabupaten Buleleng yang diwakilkan oleh Tjhie Suliong (56) tidak terima dengan ungkapan yang menyatakan bahwa Imlek bukanlah sebuah perayaan keagamaan dan hal ini bahkan sudah tersebar melalui media masa. 

"Imlek itu bukan Hari Raya Keagamaan, tetapi Hari Rayanya Orang Tiongkok maka semua orang Keturunan Tionghua bisa Merayakan, saya bukan Khonghucu tetapi saya beragama Budha" berikut isi ungkapan yang tidak diterima oleh Makin Kabupaten Buleleng hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polisi, Senin (10/02/2014).

Kasubbag Humas Polres Buleleng Made Mustiada, Selasa (11/02/2014) ketika ditemui di ruang kerjanya membenarkan adanya laporan penodaan agama tersebut. "Sesuai dengan laporan yang kami terima, kejadiannya Minggu (26/01/2014) saat itu terdapat ungkapan yang menyatakan bahwa Imlek bukan perayaan keagamaan," papar Made Mustiada.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama