Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Polres Buleleng Tetapkan Lovina Sebagai KTH
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Pembentukan Kawasan Tertib Hukum sebagai apresiasi untuk menciptakan sebuah kawasan bebas dari berbagai pelanggaran dan laka lantas termasuk tindak kejahatan, sehingga mampu memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya penguna jalan.

Kapolres Buleleng, AKBP. Beny Arjanto, Minggu (16/2/2014) di Mapolres Buleleng mengatakan, Kawasan Wisata Lovina dipilih sebagai proyek percontohan dalam pelaksanaan Kawasan Tertib Hukum sehingga dipersiapkan satu Pos Khusus di kawasan wisata di Bali Utara tersebut, “ Selain Pos KTH di Lovina, sejumlah Polsek juga membuat Pos KTH sesuai dengan wilayahnya, ini dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Posko Kawasan Tertib Hukum yang tersebar disejumlah ruas jalan utama di Kabupaten Buleleng juga sebagai rangkaian dari pelaksanaan pengamanan Pemilu 2014 yang akan datang.

“Yang tidak kalah pentingnya juga, Kawasan Tertib Hukum ini akan menjadi lokasi pengawasan dan pemantauan dalam Pemilu 2014 mendatang, sehingga rencan ini masih terkait dengan pengamanan Pileg dan pilpres,” ujar Beny Arjanto.

Selain menempatkan Posko pada Kawasan Tertib Hukum, kegiatan patroli juga menjadi prioritas utama dalam kawasan tersebut, demikian juga bila ditemukan adanya pelanggaran akan langsung dilakukan penindakan secara tegas, apalagi menyangkut tindak kejahatan, sebab pada Pos Kawasan Tertib Hukum itu, Polisi akan menempatkan kekuatan personilnya dari berbagai Satuan Fungsional. (bru)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama