Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Desa Sidatapa, Menangkan Lomba Desa Pakraman dan Subak
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Desa Pakraman, Sekaa Teruna, Subak dan Subak Abian Tingkat Kabupaten Buleleng di Desa Sidatapa Kecamatan Banjar, Rabu (4/12). 

Dalam penyerahan tersebut Desa Sidatapa berhasil juara I dalam kategori Desa Pakraman dan Sekaa Teruna, atas keberhasilan tersebut selain menerima uang pembinaan total sebesar 45 Juta sekaligus berhak mewakili Buleleng ke Tingkat Provinsi dalam pembinaan dan evaluasi pada tahun 2014.

Bupati Buleleng dalam sambutannya menyatakan Desa Pakraman dan Subak merupakan benteng budaya Bali yang harus dilestarikan keberadaannya. Terlebih ditengah derasnya arus globalisasi kegiatan ini harus tetap agar keberadaan Desa Pakraman tetap lestari, “Pemerintah daerah berkomitmen menjaga keajegan Bali, salah satunya melalui kegiatan lomba” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang dikenal murah senyum ini berharap bantuan yang diberikan pemerintah hendaknya dapat dimanfaatkan untuk pelestarian desa pakraman, subak dan memfaslitasi kegiatan sekaa teruna, khusus untuk Desa Sidatapa pihaknya berharap kawasan Desa Bali Aga yakni Desa Sidatapa, Cempaga, Tigawasa dan Pedawa (SCTP) dapat menjaga keamanan pasalnya Bupati sangat yakin kawasan tersebut memiliki potensi besar sebagai Desa Wisata. 

“Yang terpenting dapat menjaga kemanan dan ketertiban, dengan keunikan Bali Aga kami yakin kedepan kawasan ini mampu menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati wisatawan” pungkasnya. (hb)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama