Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Lagi, Penipuan Calo Kerja Memakan Korban
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Suwug – Ingin mendapatkan pekerjaan secara cepat dan mudah malah tertipu puluhan juta rupiah, peristiwa ini terjadi di Dusun Sabi Desa Suwug Kecamatan Sawan pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2013 lalu dan hingga kini pekerjaan yang dinanti tidak kunjung datang.

Nasib nahas bagi korban Desak Made Sarini Mertaningsih (22) yang beralamat di Banjar Dinas Bangah Desa Panji Kecamatan Sukasada karena tergiur dengan sebuah tawaran pekerjaan korban malah tertipu puluhan juta. 

Kejadian ini berawal pada saat salah seorang tetangga korban yang bernama Ketut Pintu Muliada (65) yang mengatakan kalau temannya yang bernama Wayan Puja Sraya bisa mencarikan pekerjaan di kantor pos Denpasar asalkan korban mampu menyetor sejumlah uang sebagai tanda jadi. 

Mendengar tawaran tersebut orang tua korban, Dewa Putu Artha Taka (50) pun tergiur dan mendatangi rumah Wayan Puja Sraya (65). Pada tanggal 21 Maret 2013 untuk pertama kalinya orang tua korban menyerahkan uang kepada Wayan Puja Sraya sebesar Rp. 25 juta, selanjutnya pada tanggal 11 April 2013 yang yang bertempat di Bank BRI Banyuasri orang tua korban kembali mentransfer uang sebesar Rp. 7 juta. 

Uang pelicin sudah disetor, namun pekerjaan yang dijanjikan tak kunjung didapatkan oleh korban. Atas kejadian tersebut korban merasa kalau dirinya sudah ditipu oleh Wayan Puja Sraya. 

Merasa tidak terima akan tindak penipuan yang dialaminya korban langsung melaprkannya ke Mapolres Buleleng. Akibat kejadian tersebut korban harus rela kehilangan uang sebesar Rp. 32 juta yang digunakannya sebagai pelicin. 

Kasubag Humas Made Mustiada, ditemui di ruang kerjanya membenarkan adanya aksi penipuan dengan modus mencarikan pekerjaan tersebut. "Modus yang digunakan, pelaku menjanjikan pekerjaan di Kantor Pos Cabang Denpasar. Korban tergiur dan memberikan uang sebanyak dua kali dengan jumlah Rp 32 juta, tetapi hingga kini janjinya mencarikan pekerjaan tidak ditepati", papar Kasubag Humas AKP Made Mustiada seraya menambahkan Polisi masih melakukan Penyelidikan secara Intensif.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama