Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » » Polsek Gerokgak Ungkap Group Remaja Pelaku Pencurian
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Gerokgak - Polsek Gerokgak rupanya mulai gerah dengan ulah kelompok remaja yang spesialis nyolong komputer di wilayahnya bahkan untuk menggungkap kasus ini unit cyber crimepun dilibatkan. Pelaku yang diketahui berjumlah empat orang ini terakhir diketahui membobol SD Negeri No. 2 Musi dan membawa kabur 1 perangkat komputer sebelum akhirnya digelandang ke kantor Polisi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dua orang pelaku yang berinisial GR (15) dan KY (18) sebelumnya ditangkap unit reskrim Polsek Gerokgak Rabu (5/6/2013) lalu bahkan masih berstatus pelajar, sedang dua orang lainnya AC (15) dan AA (17) sempat menjadi DPO dan kabur keluar Bali.

Namun nahas gerak - gerik keduannya sudah dipantau melaui sinyal HP miliknya oleh unit cyber crime dan akhirnya berhasil ditangkap di pelabuhan ketapang Sabtu (8/6/2013) pukul 03.00 wita ketika hendak menyebrang ke Bali.

Kini keempatnya diamankan di Mapolsek Gerokgak dengan barang bukti berupa 1 buah sepeda motor Honda Beat Putih Nopol W 3290 MO, 1 buah vario hitam DK 8764 UC, 1 unit perangkat komputer, dan 1 buah cpu merek LG.

Kasubbag Humas Polres Buleleng Iptu Made Mustiada, SH ditemui di ruang kerjanya Sabtu (8/6/2013) membenarkan adanya penangkapan terhadap keempat tersangka pencurian oleh Mapolsek Gerokgak. "walau ada yang sempat dpo, empat orang dengan inisial GR, KY, AC dan AA semuanya masih remaja beserta barang bukti sudah berhasil diamankan di Mapolsek Gerokgak dan dari hasil pemeriksaan sementara mereka sudah beraksi di 3 tkp", papar Made Mustiada.

Lebih lanjut Made Mustiada menjelaskan bahwa hasil pencurian dari keempat orang tersebut dijual di kota Singaraja dan Denpasar, sedang uangnya digunakan untuk kepentingan pribadi.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama