Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Kost Mahasiswa Sasaran Empuk Pencuri
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Kaliuntu, Kos - Kosan mahasiswa memang kerap menjadi target pencurian dan barang yang menjadi target pelakupun kalo bukan laptop dan uang ya Handphone milik korbannya. Dan hal ini kembali terjadi pada hari Kamis (28/2/2013) ketika ditingal oleh korban kost miliknya dibongkar paksa oleh orang yang tidak dikenal.

I Putu Buda Suyasa (21) yang tinggal sementara di kost yang bertempat di Jalan Tekukur No 1 Kelurahan Kaliuntu Kecamatan Buleleng dan masih berstatus sebagai mahasiswa ini sepertinya tidak menduga - duga dirinya sudah menjadi target dari pelaku pencurian.

Hal ini dapat dilihat dari modus yang digunakan oleh pelaku yang beraksi ketika dirinya pergi meninggalkan kostnya dari pukul 12.00 hingga pukul 20.00 wita. Diduga kuat pelaku memang sudah menunggu kepergian korban dan membongkar kamar kostnya dengan cara mencongkel pintu kamar dan membawa kabur laptop merek Asus A42f warna hitam beserta chargernya.

Kasubag Humas POlres Buleleng Iptu Made Mustiada, SH. membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa hal ini memang kerap terjadi khususnya di Singaraja yang merupakan kota pendidikan. Kost mahasiswa memang menjadi sasaran mudah jika dibandingkan dengan membobol rumah dan sudah bisa dipastikan barang - barang seperti laptop kadang juga HP yang merupakan alat bantu mahasiswa pasti ada disana.

Barang - barang tersebut tergolong mudah dipindah tangankan ditambah dengan aktifitas mahasiswa yang cukup padat hal tersebut memudahkan pelaku berasksi, kata mustiada. Kerugian yang dialami oleh Suyasa mencapai Rp lima juta empat ratus ribu rupiah, dalam kesempatan tersebut Made Mustiada juga menghimbau kepada para mahasiswa yang kost untuk ekstra hati - hati dan bila diperlukan tidak ada salahnya membuat gembok tambahan.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama