Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Mata Kuliah AntiKorupsi Dapat Dukungan Mahasiswa
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Sumber Google - Ilustrasi
JAKARTA - Budaya korupsi yang sudah membudaya  di Indonesia, sepertinya harus dicegah oleh seluruh kalangan. Baik itu kalangan perguruan tinggi, maupun lembaga pemerintahan. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun, berencana akan menggandeng perguruan tinggi untuk mengembangkan mata kuliah antikorupsi.

Menurut Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DPD DKI Jakarta, Ibnu, banyak sekali manfaat didapatkan melalui pendidikan antikorupsi, jika nantinya benar dijadikan mata kuliah. Pendidikan tersebut, menurut dia, bisa membina mental-mental kaum muda.

“Sangat setuju sekali, jika ada mata kuliah antikorupsi di kampus, agar ke depannya Indonesia memiliki para pemimpin muda yang berjiwa patriotisme dan nasionalisme,” kata Ibnu, saat di temui Okezone, Senin, (29/10).

Tirta Anhari selaku ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, juga mengamini. Tirta sangat setuju dengan adanya pendidikan antikorupsi di kampus. Apalagi, baik diskusi atau pendidikan antikorupsi dirasa kurang digencarkan.

“Walaupun tidak terlalu efektif, tetapi masih adanya upaya yang dilakukan oleh pihak KPK dan seluruh perguruan tinggi,” ujar Mahasiswa semester V, Teknik Informasi tersebut.

Tirta juga menambahkan, korupsi adalah sebagian dari budaya yang sudah mengakar di Indonesia yang harus dicegah. Oleh Karena itu, budaya diskusi dan stimulant melalui pendidikan, menjadi salah satu caranya.

sumber : okezone


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama