Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » » Pocil Buleleng Mulai Unjuk Gigi
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Singaraja, Lokalzone - Puluhan anak-anak dari Sekolah Dasar (SD) 3 Banjar Jawa terpilih sebagai program percontohan Polisi Cilik (Pocil) yang nantinya akan mewakili Buleleng (Polres Buleleng) dalam ajang lomba yang akan di gelar di tingkat Polda. 

"Program ini sudah terlaksana di secara Nasional, Bali di Gianyar sudah terampil, Karangasem juga sudah, sekarang kita sudah mulai. Bisa menjadi kebanggaan bagi Buleleng, dalam tingkat Polda, masing-masing Polres dilombakan jangan sampai kalah, kita raih yang terbaik. Ikuti arahan instruktur / pelatih," ujar Kasat Binmas AKP Wayan Sartika, SH kepada Pocil, Jumat (20/5/2016).

Nampak dalam latihan yang di gelar di Mapolres Buleleng tersebut ke 34 anak-anak yang terpilih sebagai Pocil dengan antusias melaksanakan latihan baris-berbaris, yel-yel dan juga gerakan lainnya dari tim kreatif dengan sejumlah intruktur yang dalam pelaksanaannya juga diawasi oleh Kasat Sabhara AKP I Wayan Parta, Kasat Binmas AKP Wayan Sartika, SH., dan Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Nyoman Sugianyar Ardika.

Namun melatih anak-anak untuk melakukan gerakkan disiplin yang terkoordinir tidaklah semudah yang dibayangkan, tingkat kesulitan yang di hadapi tentunya berbeda dengan orang dewasa yang lebih mudah mengerti dan menurut, sehingga intruktur dituntut untuk lebih sabar dan pintar dalam mengarahkan.

"Tantangan melatih, sementara ini fisik karena masih nol. Mental juga belum, masih anak-anak karena masih senang bermain, itu masih kita bentuk. Dua bulan latihan sekarang sudah terlihat hasilnya, minggu depan istirahat dulu karena ada ulangan umum" ujar intruktur Pocil, Aiptu Gede Widiasa.

Untuk diketahui program Pocil di Buleleng baru pertama kali dibentuk dan masih sebagai percontohan, kedepan pemilihan anggota Pocil tidak hanya dilakukan di satu sekolah saja tetapi akan menjaring anak-anak terbaik di masing-masing kecamatan di Kabupaten Buleleng. Sedangkan Pocil ini sendiri mempunyai tujuan yang beragam, mulai dari melatih disiplin, sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan juga bela negara yang ditanamkan sejak dini.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama