Select Menu
Buah Unggul
Diberdayakan oleh Blogger.

Buleleng

Bali

Teknologi

Lifestyle

Nasional

Videos

» » Polres Buleleng Gandeng MUI Cegah Perkembangan ISIS
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Lokalzone - Sejak peredaran sebuah video yang berisikan ajakan untuk bergabung dalam organisasi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Indonesia, pemerintah rupanya mulai membentengi diri dari perkembangan kelompok ini. Pasalnya di beberapa daerah terungkap adanya pemberian dukungan termasuk penggunaan lambang ISIS.

Menyikapi hal itu Kepolisian Resor Buleleng bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buleleng Muhammad Syaid sepakat untuk mengantisipasi merebaknya paham radikal ini di Kabupaten Buleleng. 1000 lebih personil diterjunkan untuk melakukan pemantauan disejumlah pintu masuk termasuk pelabuhan rakyat, serta kerjasama dengan MUI untuk memberikan sosialisasi di pemukinan Muslim.

“Tadi (kemarin, Red) pagi kami bertemu, dan kami sepakat harus mengantisipasi paham radikal itu,” ungkap Kapolres Buleleng AKBP Beny Arjanto SiK,  Selasa (12/8/2014) kemarin.

Walau saat ini belum nampak adanya perkembangan organisasi radikal seperti ISIS di Buleleng namun aparat Kepolisian sepertinya tidak mau kecolongan dan melakukan tindakan pencegahan dengan memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara perkembangan dan potensi bahaya yang ditimbulkan organisasi radikal ini.

“Masyarakat pesisir dan pegunungan utamanya yang harus mendapat perhatian. Biasanya mereka datang dengan dakwah, menyampaikan dalam bahasa Arab yang fasih, ketika masyarakat terpukau, baru merekan pelan-pelan memberikan paham radikalisme. Ini yang kami antisipasi, jangan sampai nanti justru berkembang jadi sara,” papar Beny Arjanto.


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama